Sinopsis Film " Nyai Ahmad Dahlan" (2017) + Free Video Trailer

Sinopsis Film " Nyai Ahmad Dahlan" (2017)
Sinopsis Film " Nyai Ahmad Dahlan" (2017)

Sebuah karya film islami yang mengangkat biografi tokoh sejarah Pahlawan Indonesia Nyai Ahmad Dahlan (Siti Walidah), yaitu istri dari pendidiri Muhammadiyah KH. Ahmad Dahlan. Film yang dibuat oleh IRAS FILM yang sebagian besar mengambil lokasi syuting di Minggir Sleman Yogyakarta ini, mengunakan 90 persen pemain adalah keluarga besar Kyai Ahmad Dahlan tokoh Aisyiyah, Muhammadiyah dan warga setempat.

Sinopsin Film Nyai Ahmad Dahlan

Dalam Film ini menceritakan tentang seorang wanita bernama Siti Walidah yang lahir di kampung Kauman pada tahun 1872. Ketika menginjak dewasa Siti Walidah merasakan pergaulan seorang perempuan sangatlah terbatas dan mereka tidak diperbolehkan belajar disekolah yang formal. Kemudian Siti Walidah menikah dengan Kyai Ahmad Dahlan, dan beliau kemudian memiliki nama Nyai Ahmad Dahlan. Kyai Ahmad Dahlan adalah seorang yang memiliki pemikiran maju, maka mereka sejalan dalam hal memajukan serta membangun bangsa Indonesia secara bersama-sama. 

Kemudian Beliau berdua berjuang mendirikan Muhammadiyah yang mana peran Nyai Ahmad Dahlan sangat luar biasa mendukung perjuangan Kyai Ahmad Dahlan dengan segala apa yang beliau miliki. Harta, pemikiran, semangat serta tak kenal lelah mendanmpingi KyaiAhmad Dahlan.

Setelah mendirikan Muhammadiyah, Nyai Ahmad Dahlan memulai merintis sebuah kelompok pengajian yang bernama “Sopo Tresno” yang kemudian menjadi Aisyiah yang bertujuan untuk memberikan ilmu agama pada semua wanita agar memiliki pemikiran berkemajuan.
< Mas Sup Mj >

Apakah Perjuangan Nyai Ahmad Dahlan Berhasil dalam memajukan Bangsa Indonesia ? Temukan Jawabannya Setelah Nonton Film nya


Sutradara
Olla Atta Adonara

Produser
Dyah Kalsitorini
Widyastuti

Penulis
Dyah Kalsitorini

Pemeran
Tika Bravani
David Chalik
Cok Simbara
Della Puspita
Rara Nawangsih
Egi Fedly
Inne Azri
Malvino Fajaro

Produksi  : Iras Film
Tanggal rilis : 24 Agustus 2017
Negara : Indonesia
Bahasa : Indonesia

Trailer


Subscribe to receive free email updates: