Kumpulan Kata Mutiara Islami

Untuk kali ini saya akan memposting Kumpulan Kata Mutiara Islami karena dalam Islam begitu banyak kata mutiara baik itu dari Nabi Muhammad, para sahabat atau para ulama besar. Sebenarnya banyak kata mutiara diambil dari hikmah Al-qur’an dan Al-Hadist yang kemudian disampaikan oleh para sahabat dan ulama besar.

Kata mutiara dapat dijadikan sebagai penyemangat atau motivasi dalam hidup kita agar menjadi insan yang lebih baik. Dan berikut kami berikan beberapa kata mutiara Islami untuk anda

Biarkanlah masa depan datang dengan sendirinya. Jangan Anda cemaskan hari esok, karena sesunguhnya jika Anda dapat memperbaiki keadaan hari ini, akan menjadi baik pula keadaan hari esok Anda dengan sendirinya.
Apa yabg telah berlalu, sudah berlalu dan apa yang telah pergi tidak akan kembali. Oleh karena itu, jangan Anda pikirkan yang telah berlalu, karena sesunguhnya ia telah pergi dan tidak akan kembali.
Ridhalah dengan taqdir yang telah diputuskan dan rizki yang telah diberikan. Segala seuatu telah ditetapkan berdasar ukuran masing-masing. Maka janganlah berkeluh kesah.
Ketahuilah hanya dengan mengingat Allah hati akan menjadi tenang dan dosa-dosa terhapuskan. Dengan mengingat Allah, ridha Tuhan Yang Maha Mengetahui semua yang ghaib dapat diraih dan semua kesusahan dapat disingkirkan.
Jangan pernah mengharap pujian dari seseorang, tetapi dambakanlah balasan Tuhan yang bergantung pada-Nya segala sesuatu.
Jika anda berada pada pagi hari, jangan tunggu sampai petang hari. Jalanilah hidup Anda untuk hari ini dan pusatkanlah perhatian Anda untuk memperbaiki keadaan hari Anda.
Sucikan hati anda dari kedengkian dan bersihkanlah ia dari dendam kesumat. Singkirkanlah kebencian dan lenyapkanlah permusuhan dari hati Anda.
Menjauhlah anda dari orang lain, kecuali untuk kebaikan. Usahakanlah umtuk tetap dirumah dengan sibuk mengerjakan urusan Anda sendiri dan janganlah terlalu banyak bergaul dengan orang lain.
Buku adalah sebaik-baiknya teman. Oleh karena itu, tekunilah membaca buku. Banyak bergaulah dengan orang-orang yang berilmu dan bertemanlah dengan orang-orang yang mengenal Allah.
Dunia ini dibangun dengan tatanan yang rapi. Oleh karena itu, benahilah pakaian, rumah, kantor dan pekerjaan anda dengan serapi-rapinya.
Keluarlah menuju alam terbuka untuk meninjau taman-taman nan indah bertaburan bunga dan menikmati  keindahan ciptaan hasil kreasi Tuhan Yang Maha Pencipta.
Ingatlah selalu bahwa Tuhan Anda sangat luas ampunan-Nya. Dia selalu menerima tobat dan memaafkan kesalahan hamba-hamba-Nya dan Dia dapat menganti keburukan dengan kebaikan.
Bersukurlah kepada Tuhan anda yang telah melimpahkan kenikmatan agama, akal, pakaian, pendengaran, pengelihatan, rizki, keturunan, dan sebaginya, dengan memelihara kesemuanya.
Jadikanlah Al-qur’an sebagi teman hidup anda yang selalu anda baca, anda dengar, dan anda renungi maknanya, karena sesunguhnya Al-qur’an adalah penawar yang paling ampuh untuk mengusir kesedihan dan kesusahan.
Bertawakallah kepada Allah; percayakanlah segala urusan kepadan-Nya; dan ridhalah dengan keputusan-Nya. Mohonlah perlindungan kepada-Nya dan berpeganglah pada-Nya, karena hanya Dia lah yang dapat memberikan kecukupan dan memjamin segala kebutuhan anda.
Perbanyaklah mengucap : ” laa haula wa laa quwwata illaa billaah” (tiada daya untuk menghindar dari kedurhakaan dan tiada kekuatan untuk melakukan ketaatan, kecuali dengan pertolongan Allah), karena sesunguhnya ia dapat melapangkan dada anda, memperbaiki keadaan anda, meringankan beban anda, dan membuat anda ridha kepada takdir Tuhan yang memiliki keagungan.
Jauhilah buruk sangka dan buanglah rasa curiga, bayangan yang bukan-bukan, dan pemikiran yang tidak sehat.
Janganlah anda berteman dengan orang-orang yang pemarah, suka menyusahkan orang lain, lagi pendengki, karena sesunguhnya mereka adalah penabur penyakit dalam jiwa, penyebab kekeruhan, dan pembawa kesedihan.
Musibah akan membuat anda lebih dekat kepada Allah, mengajarkan anda berdo’a kepada-Nya, serta dapat menghilangkan kesombongan, besar diri, dan keangkuhan yang ada dalam diri anda.
Sukailah apa yang telah dipilihkan oleh Allah bagi anda, karena sesunguhnya anda tidak mengetahui mashlahat yang tersembunyi dibaliknya. Barangkali kesengsaraan yang anda alami lebih baik daripada kesenangan.
Demikian kata mutiara islami dari kami. Semoga bisa menjadikan motivasi dan penyemangat bagi kehidupan kita menuju yang lebih baik. Amin 

Semoga Bermanfaat...


Subscribe to receive free email updates: