50 Daftar Nama Pemain Sepak Bola Beragama Muslim

Pemain Sepak Bola Muslim. Benua Eropa merupakan pusat dari sepak bola dunia karena di sanalah terdapat klub-klub besar dan pemain-pemain sepak bola profesional yang hebat. Bagi seorang pemain sepak bola profesional untuk dapat bermain di eropa merupakan sebuah impian dan kebanggaan tersendiri, selain memang gaji yang cukup besar. Oleh sebab itu sangat banyak pemain-pemain sepak bola dari penjuru dunia yang berlomba untuk dapat bermain di eropa, mulai dari pemain Amerika Latin, Afrika, Asia.
Daftar Nama Pemain Sepak Bola Muslim
Pemain Sepak Bola Muslim

Dari sekian banyak pemain yang ingin berlaga di klub eropa tersebut maka tidak menutup kemungkikan bagi pemain-pemain sepak bola yang beragama Muslim. Sedangkan kita tahu sendiri bahwa sebagian besar penduduk Eropa mempunyai kepercayaan sebagai Katolik dan Kristen. Dan ternyata sudah cukup banyak pemain sepak bola Muslim merumput di eropa yang memiliki nama besar, skill dan kemampuan yang hebat juga. Berikut kami berikan Daftar Pemain Sepak Bola Muslim yang bermain di kancah eropa.

Mesut Ozil (Jerman/Arsenal)

Mezut Ozil Berdoa
Mesut Ozil

Mesut Ozil merupakan pemain Muslim keturunan Turki yang lahir pada 15 Oktober 1988 merupakan pemain Timnas untuk negara Jerman. Mesut Ozil bermain untuk Jerman mulai dari timnas junior pada tahun 2006, kemudian masuk timnas senior Jerman pada tahun 2009. Nama Mesut Ozil mulai terkenal sejak piala dunia tahun 2010 karean dinobatkan sebagai pemain terbaik selama turnamen. Pemain yang selalu berdoa sebelum bertanding ini sudah bermain di beberapa klub besar seperti Schalke 04, Wender Bremen, Real Madrid dan kini ia bermain untuk klub liga Inggris Arsenal.

Franck Ribery (Perancis/Bayern Munchen)

Franck Ribery Muslim
Franck Ribery 

Franck Ribery merupakan pemain sepak bola keturunan Aljazair yang lahir pada 7 April 1983 ini bermain untuk Timnas Prancis dan klub Bayern Munchen. Pemain yang terkenal dengan larinya yang cukup cepat serta ketrampilan mengolah bola menjadikannya sebagai andalan untuk timnas dan klubnya. Franck Ribery pernah beberapa kali masuk nominasi pemain terbaik eropa merupakan seorang Muslim yang taat, ia sempat punya sedikit masalah ketika rekan satu klubnya menyiram Ribery dengan bir ketika merayakan juara liga yang mana kita tahu Muslim melarang minuman beralkohol. 

Robin Van Persie (Belanda)

Robin Van Persie Islam
Robin Van Persie 

Robin Van Persie lahir di Rotterdam, Belanda, 6 Agustus 1983 merupakan pemain Muslim untuk timnas belanda. Pemain yang berposisi sebagai penyerang ini memiliki power pada kaki kiri dan sundulan yang mematikan. Robin Van Persie pernah bermain untuk beberapa klub besar yang ada di eropa.

Karim Benzema (Prancis/Real Madrid)

Karim Benzema Real Madrid
Karim Benzema 

Karim Benzema atau nama lengkapnya Karim Mostafa Benzema merupakan pemain andalan untuk timnas Prancis dan Klub raksasa Real Madrid. Lahir di Lyon, Perancis, 19 Desember 1987 yang merupakan keturunan Aljazair ini merupakan pemain yang berposisi sebagai penyerang yang mematikan untuk penyelesaian akhir dan sundulannya.

Riyad Mahrez

Karim Benzema Real Madrid
Riyad Mahrez
Pemain yang akhir-akhir ini banyak diperbincangkan karena membawa klub Leicester City menjadi juara liga Inggris ini ternyata seorang muslim. Lahir sebagai keturunan Aljazair di Sarcelles, Perancis, 21 Februari 1991 merupakan seorang gelandang dan kreator bagi klubnya. Pemain yang cukup lincah dan memiliki tendangan yang akurat ini merupakan seorang Muslim yang taat.

Sebenarnya masih cukup banyak pemain sepak bola beragama Muslim yang hebat di eropa. Berikut pemain sepak bola Muslim Lainnya :

Arda Turan ( Mesir)

Samir Nasri (Prancis)

Edin Dzeko (Bosnia-Herzegovina)

Samir Handanovic (Bosnia-Herzegovina)

Yaya Toure (Pantai Gading)

Kolo Toure (Pantai Gading)

Nicolas Anelka (Prancis)

Paul Pogba (Prancis)

Kurt Zouma (Afrika Tengah)

Mehdi Benatia

Ibrahim Afellay (Belanda)

Demba Ba (Senegal)

Hatem Ben Arfa (Prancis)

Mahamadou Diarra (Prancis)

Papiss Demba Cisse (Senegal)

Hamit Altintop (Turki)

Ahmed Mido Hossam (Mesir)

Mohamed Salah (Mesir)

Frederic Kanoute (Mali)

Halil Altintop (Turki)

Hassan Salihamidzic (Bosnia-Herzegovina)

Diomanssy Kamara (Senegal)

Djibril Cisse (Prancis)

El-Hadji Diouf (Senegal)

Khalid Boulahrouz (Belanda)

Mohammed Sissoko (Mali)

Sulley Ali Muntari (Ghana)

Abou Diaby (Prancis)

Bacary Sagna (Prancis)

Emmanuel Eboue (Pantai Gading)

Armand Traore (Prancis)

Nuri Sahin (Turki)

Salomon Kalou (Pantai Gading)

Stephen Appiah (Ghana)

Marouane Chamakh (Maroko)

Seydou Kieta (Mali)

Ali Al-Habsyi (Oman)

Sami Khedira (Jerman)

Lassana Diarra (Prancis)

Rustu Recber (Turki)

Vedad Ibisevic (Bosnia-Herzegovina)

Burak Yilmaz (Turki)

Yasser Al Qahtani (Arab Saudi)

Mohamed Aboutrika (Mesir)

Yacine Brahimi (Aljazair)

Pascal Cygan (Swiss)

Emre Belozoglu (Turki)

Aiyegbeni Yakubu (Nigeria)




Subscribe to receive free email updates: