Sinopsis Film Dakwah Terbaru "Ketika Mas Gagah Pergi" dan Trailler Movie

Assalamu’allaikum... sahabat Suara Hati yuk kita siap-siap nonton film dakwah terbaru berjudul “Ketika Mas Gagah Pergi” yang mana film ini diadaptasi dari sebuah novel best seller dan sempat di dicetak ulang sampai 39 kali oleh 3 penerbit berbeda dengan judul yang sama yaitu Ketika Mas Gagah Pergi. Novel ini ditulis pada tahun 1992 sedanggkan untuk penerbitan pertama pada tahun 1997 yang ditulis novellet legendaris Helvy Tiana Rosa. Yuk langsung saja kita bahas sinopsis filmnya.

Film ini berawal dari Mas Gagah (Hamas Syahid) yang mendadak berubah sejak pulang dari Ternate untuk keperluan skripsi dan keperluan pekerjaan yang berhubungan dengan bisnis ayahnya. Ketika dulu diantar oleh adiknya yang bernama Gita (Aquino Umar) dan ibunya (Wulan Guritno) ke bandara Mas Gagah masih suka berpenampilan pria modern, seorang model, keren, dan gaul. Tetapi sepulang dari Ternate Mas Gagah sudah berubah drastis baik dari penampilan yang suka mengunakan baju koko dan berjengot. Ternyata bukan hanya tampilanya yang berubah, sikap dan perilaku juga berbeda dimana Mas Gagah mempuanyai perilaku sebagai seoarang yang dekat dengan Allah SWT dan sering mengamalkan ibadah sesuai dengan petunjuk Al-Qur’an.

Dan orang pertama yang tidak dapat menerima perubahan pada kakaknya adalah adiknya yang tomboy yaitu Gita, dia sangat merasa kehilangan sosok kakaknya yang dulu sangat dibanggakan. Ibunya pun ikut-ikutan heran dengan perubahan anak laki-lakinya itu tapi beliau masih mencoba untuk dapat menerimanya. Namun karena sikap Gita yang semakin berulah karena merasa kehilanggan sosok kakanya yang seperti dulu sehingga menggangu ketentraman keluarga membuat sang ibu sedikit menyerah. Dan dengan cobaan ini sang ibu baru merasakan dampak positif dari perubahan Mas Gagah, dia mendapatkan hidayah untuk mengenakan jilbab sebagai pakaian sehari-hari.

Gita adik Mas Gagah kemudian bertemu dengan sosok laki-laki muda yang bernama Yudi (Masaji Wijayanto) adalah seorang pendakwah yang pantang menyerah.. nah disini tu adegan cinta-cinta-anya hehe...

Dengan perubahan Mas Gagah ini membuat orang-orang disekelilingya menjadi lebih baik, meskipun banyak proses dan konflik yang harus di hadapai. Pokonya seru deh ceritanya, dan endingnya ada di akhir kisah...

Kira-kira seperti itu deh jalan ceritanya biar tambah penasaran hehe....  Jangan lupa besuk tanggal 21 Januari nonton dibioskop ya..

Ketika Mas Gagah Pergi (film)

Sutradara
Firmansyah
Produser
Penulis
Fredy Aryanto
Berdasarkan
Ketika Mas Gagah Pergi karyaHelvy Tiana Rosa
Pemeran
Hamas Syahid
Aquino Umar
Masaji Wijayanto
Izzah Ajrina
Wulan Guritno
Mathias Muchus
Epy Kusnandar
Ali Syakieb
Shireen Sungkar
Musik
Rabbana  Indah Nevertari
Cipt. Rizki Awan
Arransemen.
 Dwiki Dharmawan
Sinematografi
PT Indobroadcast & Aksi Cepat Tanggap (ACT)
Distributor
PT Indobroadcast & Aksi Cepat Tanggap (ACT)
Tanggal rilis
21 Januari 2016
Lokasi
Negara



id.wikipedia.org

Dan berikut trailler filmnya untuk anda...




Semoga Bermanfaat...

Subscribe to receive free email updates: