Cara Menghasilkan Uang Dari Rumah

Bagaimana cara menghasilkan uang dari rumah? Sahabat Suara Hati mungkin sering berpikir demikian. Ternyata ada banyak cara untuk menghasilakn uang dari rumah  yang belum kita ketahuai. Sebagai seorang wanita tidak seharusnya kita hanya mengandalkan penghasilan dari suami. Anda dapat ikut membantu keuangan keluarga dari rumah, jangan kita memandang besar kecilnya usaha yang dilakukan karena banyak hanya dari usaha rumahan tetapi memiliki omset puluhan juta dalam sebulan. 
Cara Menghasilkan Uang Dari Rumah
Cara Menghasilkan Uang Dari Rumah

Lalu Usaha Apa Yang Bisa Saya Lakukan?


Buka usaha catering dirumah.

Jangan berpikir modal dulu, buka catering bisa anda mulai dari usaha kecil dahulu. Misalnya jika kita punya keahlian dan hobi membuat kue, rendang, gudeg atau yang lainya, pasarkan dengan ornag terdekat dahulu, teman pengajian, teman arisan, tetanga, atau dititipkan diwarung. Buatlah makanan yang yang enak dan berbeda dengan masakan lain, bila mereka menyukai hasil masakan anda maka mereka akan tidak ragu memesan kembali masakan anda.
Gunakan media sosial untuk mempromosikan masakan anda, banyak media sosial yang bisa suadara muslimah manfaatkan misal Fecebook, Twitter, Path, Instagram atau yang lainya. Dan promosi yang paling murah dan lebih efektif adalah mempromosikan kepada teman anda dalam forum-forum sperti pengajian, arisan atau yang lainya.

Buka Jasa Menjahit.

Jika anda keahlian dan hobi menjahit gunakan keahlian itu untuk menghasilkan uang. Mungkin usaha menjahit memang benyak menyita waktu kita untuk keluarga karena membutuhkan ketelitian. Anda dapat menyiasatinya dengan jangan terlalu banyak mengambil orderan, anda dapat mengira sendiri seberapa banyak orderan yang mampu sudara muslimah ambil tampa menyita waktu untuk keluarga.

Buka Warung Kecil-kecilan.

Jika suadara muslimah memiliki rumah yang dekat dengan jalan atau berada di lingkungan yang cukup ramai anda dapat memanfaatkannya dengan cara membuka warung dirumah. Saudara muslimah bisa melihat peluangnya sendiri kira-kira apa yang dibutuhkan oleh lingkungan sekitar. Sedikit saran dari kami lebih baik buka warung untuk keperluan sehari-hari.

Buka Jasa Laundry.

Berada di lingkungan kampus dan kos-kosan usaha ini sangat cocok untuk saudara muslimah lakukan. Mahasiswa akan lebih memilih melaundrykan pakaiannya dari pada mencuci sendiri karena kesibukan dan kepraktisanya. Buatlah pelayanan jemput pakaian yang akan dilaundry pasti akan lebih disukai pelanggan.

Buat Accesoris.

Banyak bahan acecoris yang sudah setengah jadi yang dijual ditoko-toko saudara muslimah tinggal merangkainya menjadi aksesoris untuk rumah tangga, jepit, gelang, bros, dompet atau yang lainya. Buatlah yang unik dan menarik, dan disini promosi menjadi andalan lagi. Promosikan hasil kreasi anda mengunakan media sosial yang sekarang serba gratis, lebih baik promosi dalam bentuk foto karena akan lebih menarik. Anda dapat mengunakan mendia Instagram, Path atau media lain.

Jualan Secara Online (Onlineshop)

Saudara muslimah sekarang sudah dimudahkan dengan adanya gadget dan internet, manfaatkan fasilitas yang ada. Kita dapat menjual barang dari rumah tanpa harus membuka toko dan memiliki stok barang yang banyak dan yang paling bagus kita tidak memerlukan modal yang banyak untuk memulainya. 

Saudara muslimah tinggal mengiklankan produk atau jasa yang ingin ditawarkan melalui beberapa situs jual beli online, tenang saja untuk pendaftaranya gartis. Anda dapat mendaftarnya di OLX, BUKALAPAK, Kaskus (klik salah satu) atau situs yang lainya.

Membuat Blog Atau Wibesite.

Saya yakin saudara muslimah memilki hobi dan bakat dalam bidang tertentu misal, memasak, berkebun, menjahit atau yang lainya. Anda dapat menuliskan tentang hobi anda tersebuat dalam blog atau website yang nantinya banyak pengunjung dan pembaca artikel anda maka anda akan mendapatkan tawaran iklan. Banyak situs yang menyediakan untuk membuat blog atau web dua diantaranya Blogspot dan WordPress

Kemudian bagaimana cara saya membuat blog atau wibesite?


Cukup mudah saudara muslimah, anda tinggal memanfaatkan jaringan internet anda, buko google kemudian ketik keyword “cara membuat Blog” maka disitu akan ada banyak pilihan dan cara membuatnya.

Sahabat Suara Hati, untuk zaman modern sekarang memang dalam berbisnis tidak harus memiliki tempat usaha dan modal yang banyak, itu semua tergantung dengan kepandaian kita memanfaatkan peluang dan kesempatan. Kita dapat penghasilan dan tidak meninggalkan kewajiban kita sebagi ibu rumah tangga. Luar biasa.. 
Semoga Bermanfaat...

Subscribe to receive free email updates: