Wow !!! Ternyata Wanita Juga Bisa Berbisnis, Berikut Caranya Bisnis Lewat Internet !!

Cara Bisnis Mengunakan Internet. Siapa bilang wanita itu kerjanya hanya di “dapur,sumur, kasur” istilah orang tua jaman dahulu. Di jaman yang sudah serba modern ini istilah diatas sudah tidak berlaku lagi. Sebagai seorang muslimah kita perlu kreatif dan bisa mengunakan peluang yang ada dengan memanfaatkan teknologi yang ada disekitar kita. Jika kita sudah berkeluarga memang kewajiban kita adalah memperhatikan suami kita dan mengurus anak. Namun kita sebagai seorang muslimah yang kreatif perlu berpikir cerdas sehingga tidak ada lagi ungkapan “wanita itu ya tugasnya hanya mengurusi keluarga dan anak”.
Cara Bisnis Mengunakan Intenet
Cara Bisnis Mengunakan Intenet

Memang dalam ajaran Islam kewajiban suami adalah sebagai tulang punggung keluarga atau memberikan nafkah untuk keluarganya. Tetapi tidak menyalahi aturan juga jika kita turut serta dalam membantu mencari nafkah berupa materi selama kita tidak meninggalkan kewajiban kita sebagai ibu rumah tangga.

Lalu Bagaimana Caranya?


Di zaman serba modern ini pastinya setiap keluarga memiliki yang dinamakan gadget, baik yang berupa laptop atau smartphone, sahabat muslimah dapat mengunakan fasilitas tersebut untuk bisnis tanpa harus meninggalkan anak dan keluarga, dengan hanya memanfaatkan waktu luang anda untuk mengerjakan ini.


Bisnis Apa Yang Harus Saya Kerjakan?


Banyak sekali sahabat muslimah bisnis yang bisa dikerjakan secara online dari rumah. Berikut ini kami berikan beberapa gambaran bisnis yang bisa anda lakukan.

Bisnis OnlineShop : Bisnis onlineshop adalah bisnis anda berjualan tapi mengunakan sistim online. Mungkin sahabat muslimah sudah tahu dengan bisnis ini, kita menjual produk barang atau jasa tetapi dijual secara online, karena sudah banyak bisnis ini yang mengerjakan. Keungulan dari onlineshop ini anda berdagang tidak perlu membuka toko dan mempunyai stok barang yang banyak, anda tinggal mengiklankan barang atau jasa anda di beberapa jasa toko online seperti Kaskus,BukaLapak,OLX, (Klik salah satu jika ingin mendaftar). Dan perlu anda tahu juga bahwa toko online tersebut bebas biaya atau gratis.

Tips Untuk Bisnis Onlineshop
  • Perlu kami tambahkan juga dalam bisnis ini kepandaian anda mempromosikan  produk atau jasa anda sangat berpengaruh pada hasil penjualan, untuk itu gunakan sosial media yang anda miliki untuk mempromosikanya misal mengunakan akun Facebook, Twitter, Instagam, Path atau media sosial yang lain milik anda.
  • Kecepatan anda dalam menanggapi pembeli juga sangat berpengaruh, biasanya calon pembeli akan menghubungi anda lewat layanan telfon, BBM, Whatsup,  sms atau layanan yang lainya, untuk bertanya tentang  spesifikasi dan harga barang yang anda jual Sebelum membeli produk  anda, oleh sebab itu kecepatan dan cara menangapi calon pembeli sangat berpengaruh di bisnis ini.
  • Karena ini merupakan bisnis online pastinya ada proses pengiriman barang. Usahakan kecepatan barang sampai ke pembeli di maksimalkan. Dan pembeli diberitahu kapan kira-kira barang bisa sampai.



Membuat  Blog atau Wibesite : Ini adalah bisnis online yang cukup gampang dan banyak digemari oleh anak-anak muda jaman sekarang. Ada dua web yang terkenal yang dapat anda gunakan yaitu www.blogger.com dan wordpress.com (Klik untuk membuka). Jika sahabat muslimah suka dalam hal menulis, cerpen, artikel  dan memilik hobi khusus misalnya memasak, menjahit, pengemar hewan atau tanaman anda dapat menulisnya di blog atau website anda. 

Apabila blog atau website yang anda buat sudah memiliki banyak pengemar atau pengunjung, kita dapat memasang iklan di blog atau website yang telah anda buat. Iklan tersebut bisa dengan cara kita menjadi publisher dan memasang Pay Per Click (PPC) dari Google Adsense, Ad Star, atau yang lainya. Yang mana kita dibayar dengan cara berapa banyak klik untuk membuka iklan yang ada di blog atau website kita.

Tips Untuk Bisnis di Blog atau Website
  • Ketika anda membuat blog atau website pastinya anda juga membuat artikel didalamnya, untuk itu usahakan artikel yang anda buat adalah hasil karya tulisan anda sendiri bukan copy paste dari blog atau website lain.
  • Buatlah artikel yang original dan bermanfaat bagi pembaca blog kita.
  • Selalu di update artikel yang ada di blog atau website anda, karena cara ini dapat meningkatkan banyaknya pengunjung.
  • Sebaiknya kita membuat blog atau website yang memiliki topik yang berhubungan dengan hobi, minat dan keahlian yang anda miliki.

Bagaimana Cara Membuat Blog atau Website?


Bagi seorang pemula seperti saya, banyak cara untuk mengetahui cara membuat blog anda tinggal minta bantuan di google kemudian ketik keyword “cara membuat blog” maka akan banyak muncul panduan dalam membuat blog.

Sedikit saran dari kami, dalam bisnis online memang membutuhkan kesabaran dan daya kreatif sahabat muslimah, untuk itu bersabarlah dengan salah satu bisnis dulu jika sudah berkembang anda dapat menambahkan dengan bisnis yang lainya.

Sahabat muslimah dengan anda membaca artikel ini kemungkinan anda sudah memiliki sedikit gambaran tentang bisnis online dari rumah tanpa anda meninggalkan kewajiban anda.

Semoga Bermnafaat...


Subscribe to receive free email updates: